Cara Untuk Mencegah Masalah Lutut


Cara Untuk Mencegah Masalah Lutut - lutut adalah sendi, di mana tulang-tulang kaki bagian atas terhubung dengan tulang-tulang kaki bagian bawah. Hal ini memainkan peran penting dalam menyediakan fleksibilitas, kekuatan, dan stabilitas untuk berdiri dan berjalan, berjongkok, melompat, dan berjalan gerakan. Namun, ada banyak masalah lutut terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Pada artikel ini, kita akan mencari tahu apa jenis masalah lutut dan bagaimana mencegah mereka.

Jenis masalah lutut: berapa banyak yang Anda tahu?

masalah lutut yang sangat umum yang terjadi pada orang dari segala usia. Biasanya, masalah lutut adalah hasil dari penyakit atau cedera.

Lutut Anda dapat dipengaruhi oleh sejumlah penyakit. Mereka termasuk arthritis (seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis, asam urat, lupus eritematosus sistemik, ankylosing spondylitis , arthritis psoriatik, artritis reaktif), chondromalacia (chondromalacia patelae), Osgood-Schlatter, band sindrom iliotibial, Osteochondritis dissecans, sindrom plica.
cedera lutut juga terjadi masalah lutut Anda. Biasanya, cedera terjadi secara perlahan dari waktu ke waktu. Jenis cedera mengandung cedera meniscal, cedera ligamen, cedera ligamen kolateral medial dan lateral, cedera tendon.

Bagaimana mencegah masalah lutut?

Dalam beberapa kasus, masalah lutut adalah hasil dari kecelakaan, sehingga mereka tidak dapat diramalkan atau dicegah. Tapi, pasien dapat mencegah masalah lutut dengan beberapa tips di bawah ini:

  • Menjaga berat badan Anda. Seperti yang Anda mungkin tidak tahu, lutut memainkan peran penting dalam memberikan stabilitas dan kekuatan untuk mendukung berat badan Anda. Jika Anda memiliki berat badan ekstra, itu bisa meningkatkan tingkat pengembangan osteoarthritis, terutama bagi pasien yang memiliki obesitas . Jadi, cobalah untuk menjaga berat badan Anda yang sesuai untuk usia dan ukuran Anda untuk membantu menurun stres pada lutut.
  • Kenakan sepatu yang masuk akal dengan cocok. sepatu yang cocok akan membantu menjaga keseimbangan dan kaki keselarasan ketika Anda ingin bergabung dalam kegiatan seperti berjalan atau berlari dan membatasi tingkat Anda dari cedera lutut.
  • Pemanasan sebelum melakukan latihan. Ingatlah untuk pemanasan dan melakukan peregangan. Ini membantu mencegah ketegangan pada tendon dan menghilangkan stres pada lutut selama aktivitas.
  • Mengerjakan latihan. Ada banyak jenis latihan yang Anda bisa memilih, seperti berjalan, berenang atau yoga. Namun, tanyakan kepada dokter Anda sebelum Anda ingin melakukan latihan apapun. Mereka mungkin menyarankan apa latihan yang baik untuk Anda berdasarkan kondisi Anda.
  • Menjaga Anda latihan sehari-hari cukup. Penurunan aktivitas dapat menyebabkan kelemahan dan meningkatkan risiko cedera.
  • Jangan mengubah intensitas latihan Anda. Sebaliknya, Anda harus membangun sedikit untuk menghindari nyeri lutut.
  • Menggunakan teknik yang benar atau posisi saat melakukan kegiatan untuk membatasi otot-otot Anda menjadi tegang.
  • Jangan membawa benda berat. Anda dapat menggunakan bangku langkah. Dan ingat untuk tidak berdiri di atas kursi atau benda goyah lainnya.
  • Terapi fisik. Seorang ahli terapi fisik dapat membantu Anda untuk mendirikan sebuah rezim latihan yang tepat jika Anda memiliki cedera lutut.
  • Menggunakan NSAID. Dalam beberapa kasus, dokter mungkin menyarankan minum NSAID obat meredakan peradangan, iritasi pada lutut Anda. Anda dapat membelinya sebagai atas meja bentuk atau sebagai resep dari dokter Anda.

0 Response to "Cara Untuk Mencegah Masalah Lutut"

Posting Komentar