Jenis Cedera Mata Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mata

Jenis Cedera Mata Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mata  - Cedera mata dapat berkisar dari cedera ringan seperti mendapatkan pukulan ke mata, dengan yang bencana yang dapat menyebabkan permanen kehilangan penglihatan . Cedera mata dapat terjadi di banyak tempat seperti rumah, tempat kerja, atau bahkan ketika Anda mengambil bagian dalam olahraga.

Pukulan untuk mata

pukulan udara langsung ke mata dapat melukai jaringan dan kulit di sekitar mata, menyebabkan memar di sekitar bola mata atau luka pada kelopak mata. Ini umum untuk memiliki kotoran tertiup ke mata. Tapi jika pukulan ke mata atau dipotong untuk kelopak mata terjadi selama kecelakaan, seseorang perlu untuk memeriksa cedera bola mata dan luka lainnya, terutama ke kepala.

Berpartisipasi dalam olahraga tertentu dan kegiatan yang berdampak tinggi meningkatkan risiko cedera mata, terutama tinju, gulat dan seni bela diri dan setiap olahraga yang terlibat menggunakan bola, kelelawar atau raket.

Dalam cedera mata ringan, kebanyakan orang membutuhkan perawatan di rumah saja.

Luka bakar pada mata

Bahan kimia, bahan bakar, udara panas, sinar matahari atau peralatan las dapat menyebabkan luka bakar pada mata. Dalam kasus yang serius, luka bakar juga bisa terjadi pada wajah dan mata, terutama kebakaran flash dari kompor atau bahan peledak.

Kimia : Jika zat dapat menyiram keluar dari mata dengan cepat, dapat menyebabkan kerusakan parah. Kimia termasuk bahan bakar, kimia padat, cairan kimia seperti asam dan zat alkali (dari pembersih oven dan pupuk). Setelah luka bakar, dokter perlu 24 jam untuk menentukan seberapa serius kerusakan.
Flash luka bakar dari radiasi dari matahari atau lampu juga merupakan cedera umum yang mempengaruhi mata. Sinar matahari terlalu terang yang mencerminkan off salju atau air dapat merusak mata jika seseorang tidak memakai kacamata hitam. Dalam hal ini, tidak menyentuh atau menggosok mata Anda. Anda tidak harus memakai lensa kontak sampai itu sepenuhnya sembuh untuk mencegah cedera lebih lanjut. Obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol yang dianjurkan jika Anda merasa tidak nyaman. Jika Anda tidak merasa lebih baik dalam waktu 24 jam, Anda harus bertemu dokter.
tergores Mata

Ketika sesuatu dari udara seperti debu atau pasir pukulan ke mata, abrasi dapat dibiarkan untuk eye'surface tersebut. Mata tergores yang sangat menyenangkan dapat menyebabkan kemerahan mata dan kepekaan terhadap cahaya. Lecet kornea meningkatkan risiko mengalami infeksi dari bakteri atau jamur, yang dapat menyebabkan bahaya serius, bahkan kebutaan.

Jika Anda tahu sesuatu yang kotor atau terkontaminasi telah tergores mata Anda, Anda akan melihat dokter untuk perawatan darurat. Baca Juga : Walatra Sehat Mata Softgel

Bagaimana mencegah cedera mata

Mengambil tips keselamatan yang tepat selama berpartisipasi dalam kegiatan atau bekerja - misalnya, memakai pelindung mata dapat mencegah banyak cedera mata. Jika Anda perlu menggunakan lensa kontak, penting untuk menjaga higienis lensa dan mengikuti instruksi dengan seksama.


0 Response to "Jenis Cedera Mata Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mata"

Posting Komentar