Diabetes dan Masalah Mata Yang Mengganggunya

Diabetes dan Masalah Mata Yang Mengganggunya - Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan masalah mata seperti kabur visi, retinopati, katarak dan glaukoma. Orang dengan diabetes harus merencanakan untuk melakukan kunjungan dokter mata secara teratur.

Pandangan Yang Kabur

pandangan kabur adalah masalah mata umum pada orang dengan diabetes Lensa bisa membengkak, yang mengubah kemampuan untuk melihat ketika tingkat gula darah mereka tinggi. Untuk memperbaiki kondisi ini, pasien perlu mendapatkan gula darah mereka kembali ke kisaran target. Mungkin diperlukan 3 bulan untuk visi untuk kembali ke normal.

Glaukoma

Orang dengan diabetes 40% lebih mungkin untuk mengembangkan glaukoma dibandingkan mereka yang tanpa diabetes. Risiko juga meningkat datang dengan usia.

Glaukoma terjadi ketika tekanan menumpuk di dalam mata dan cairan tidak dapat mengalir sebagaimana mestinya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, saraf optik, dan bahkan menyebabkan kehilangan penglihatan.

Pada tahap awal, banyak orang dengan glaukoma mungkin tidak memiliki gejala apapun sampai menyebabkan kerusakan visi besar seperti Sakit kepala, nyeri mata, Penglihatan kabur, Halos sekitar lampu, mata berair.

Bentuk yang paling umum dari glaukoma adalah glaukoma sudut terbuka. Obat dapat mengobati jenis glaukoma dengan menurunkan tekanan mata dan mempercepat drainase.

Katarak

Lensa mata membantu kita untuk melihat dan fokus pada gambar. Katarak awan lensa normal yang jelas ini dan membuat semua gambar yang Anda lihat kabur. Siapapun bisa mendapatkan katarak, tapi orang-orang dengan diabetes 60% lebih mungkin untuk mendapatkan kondisi mata ini. Orang dengan diabetes cenderung untuk mengembangkan katarak pada usia lebih muda, dan kondisi semakin memburuk lebih cepat.

Katarak ringan, Anda bisa menggunakan kacamata, lensa kontak atau alat bantu visual lainnya untuk meningkatkan visi Anda. Jika katarak menjadi masalah dalam kehidupan sehari-hari Anda dan penggunaan kacamata atau kontak tidak lebih baik visi Anda, operasi akan menjadi satu-satunya pengobatan yang efektif untuk katarak. Dokter akan menghapus lensa mata dan ganti dengan yang buatan.

Diabetes Retinopati

kadar gula darah tinggi dapat merusak pembuluh darah kecil di retina dan menyebabkan retinopati diabetes. Semakin lama seseorang memiliki diabetes, semakin besar kemungkinan dia / dia menderita dari itu. Orang dengan diabetes akan menurunkan peluang mereka jika mereka menjaga gula darah mereka di bawah kontrol. Walatra Sehat Mata Softgel

Diabetes Retinopati jarang berkembang sebelum pubertas pada orang dengan diabetes tipe 1. Pada orang dewasa, pasien jarang mengembangkan kondisi mata ini kecuali mereka memiliki diabetes tipe 1 untuk setidaknya lima tahun.

Untuk mencegah masalah mata, penderita diabetes harus meletakkan gula darah dan tekanan darah di bawah kontrol, berhenti merokok dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

0 Response to "Diabetes dan Masalah Mata Yang Mengganggunya"

Posting Komentar